Beranda > HEALTH > Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur


Sewaktu tidur, tubuh kita itu bekerja secara maksimal. Menyaring racun, membersihkan darah, menyerap zat-zat gizi yang dikonsumsi dari makanan selama kita bangun, dan lain-lain. Dan kemudian, saat kita bangun tidur di pagi hari, adalah saat-saat dimana tubuh kita mangandung banyak “kotoran” sisa metabolisme yang harus dibuang. Cara membuangnya bagaimana? Karena sebenarnya tidak hanya dengan BAK dan BAB saja, tapi bisa dibuang melalui keringat dan saluran pembuangan yg lain.

How ?
Sewaktu bangun pagi, kotoran-kotoran hasil metabolisme itu tidak semuanya langsung bisa keluar. Maka dari itu, kita butuh air putih yang bisa menstimulasi kerja saluran pembuangan dengan segera. Disinilah air putih berperan sangat baik bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air putih sesaat setelah membuka mata, kita dibantu untuk membuang racun-racun yang menempel dalam saluran tubuh, dan kemudian dibuang melalui saluran pembuangan. Cara meminumnya pun bermacam-macam. Tidak melulu harus langsung banyak, kok! Mulai saja dari yang kecil dulu, satu gelas. Tapi berkali-kali. Atau bisa dengan cara ini, nih :

  1. Bangun tidur (sebelum sikat gigi) minumlah 4 x 160ml gelas air. (Tiap gelas diminum satu kali tarikan nafas)
  2. Setelah itu gosok gigi, dan tidak boleh makan selama 45 menit hingga satu jam setelahnya,
  3. 15 menit setelah sarapan atau makan siang/malam, minum beberapa gelas air untuk melancarkan proses pencernaan makanan,
  4. Usahakan untuk tidak makan 2 jam setelah sarapan/makan siang/makan malam.

Jika memiliki waktu ekstra, ada baiknya juga untuk menyediakan air hasil distilasi untuk diminum di pagi hari. Apa sih air distilasi itu? Air distilasi adalah air yang bisa didapatkan dari hasil penyaringan sumber air baku yang biasanya masih mengandung garam. Air itu di-distilasi untuk menghilangkan kadar garamnya.

For What ?
Manfaat dari minum air setelah bangun tidur ini ternyata banyak sekali lho! Misalnya untuk menyembuhkan migrain, kurang enak badan, gangguan sistem hati (lever), radang sendi, sakit jantung, epilepsi, obesitas, asma, TBC, radang selaput (otak atau sumsum tulang belakang), gangguan ginjal, vomiting (emesis), radang lambung, mencret, piles, diabetes, sembelit, gangguan mata, gangguan rahim (kanker &menstruasi tidak lancar), dan bahkan gangguan THT.

dikutip dari glowupmagazine.com
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: