Beranda > februl defila > Merokok Merupakan Kebiasaan

Merokok Merupakan Kebiasaan


  ArtikelTerbaru.com

Menokok bukan hal yang amoral, melain kan hal yang berb ahaya.

Barangkali Anda sering bertanya bagaimana pengaruh merokok bagi kesehatan, atau Anda
terkadang ngeri melihat rokok yang Anda isap jumlahnya bisa membuat penuh asbak. Akan saya tunjukkan cara menghentikan kebiasaan merokok dengan cepat dan mudah.

Sangat boleh jadi saat ini Anda mencibir tak percaya bahwa buku yang sedang Anda pegang ini dapat membantu mengatasi masalah Anda. Anda akan berpikir lebih baik memakai cara praktis, yaitu dengan menggunakan obat penghenti rokok. Dengan menelan sebutir pil, Anda berharap obat itu akan bekerja dengan sendirinya. Dan Anda bebas dari bahaya rokok. Saya berkonsultasi dengan beberapa dokter dan ahli kimia untuk mencari obat semacam itu. “Ide yang bagus!” komentar mereka sambil mengisap rokok. “Kalau
obat semacam itu ada, Anda tidak akan melihat saya merokok sekarang ini.”

Obat-obat yang beredar di pasar dan diyakini sebagai penyembuh rokok hanya berfungsi
membuat mulut jadi tawar dan menghilangkan cita rasa tembakau. Padahal Anda merokok
untuk menikmati cita rasanya, bukan? Kebiasaan merokok Anda tetap tidak hilang. Sama
halnya bila Anda berada di daerah yang suhunya sangat dingin. Mulut Anda tidak bisa
merasakan apa pun namun Anda tetap merokok. Kalaupun obat-obat ini dapat mengurangi rokok, pengaruhnya sementara. Begitu Anda berhenti menelan obat, Anda kembali merokok.

Bahkan, lebih kuat dari semula. Pengaruh obat hanya berlaku di mulut, sedangkan seluruh
sistem tubuh Anda telah kecanduan tembakau. Merokok merupakan kebiasaan. Mengonsumsi obat tidak membantu Anda. Untuk menghentikan kebiasaan ini, Anda tidak dapat menggunakan obat. Pemakaian obat sekadar mengalihkan kebiasaan. Pikiran Anda yang harus dikondisikan untuk menolak rokok sebab merokok bukan diperintah oleh mulut.Percayalah! Berhenti merokok itu mudah, lebih mudah dari yang Anda bayangkan. Mengingat saya sendiri juga perokok selama 28 tahun dan rata-rata lebih dari dua bungkus sehari.

Merokok bukan hal yang amoral, melainkan hal yang berbahaya. Jika Anda perokok berat, mungkin Anda merasa khawatir dengan semua perbincangan mengenai rokok dan kanker. Anda ingin tahu apa saja yang berhubungan dengannya. Nanti Anda akan menjumpai pengaruh tembakau, dan penyembuhan kebiasaan merokok. Semua disertai data akurat dari berbagai penelitian yang dikumpulkan dari berbagai sumber.
Saya tidak berani memberi jaminan keberhasilan kepada Anda jika dari dalam diri Anda sendiri tidak pernah yakin pada usaha Anda. Sebagian besar perokok sangat yakin mereka tidak akan pernah berhasil menghentikan rokok. Tanyakan kepada orang-orang di sekitar Anda, mereka dengan bangga akan menceritakan kegagalan mereka. Sebagian lagi takut untuk mencoba. Takut usaha ini akan membuat mereka tambah stres.

Jangan lupa: merokok adalah kebiasaan. Anda tidak dilahirkan beserta kebiasaan-kebiasaan Anda. Kebiasaan itu timbul setelah Anda rasakan, pelajari, dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa pun yang dapat Anda pelajari, dapat pula Anda lupakan. Tak ada orang yang meninggal karena kekurangan rokok. Jika perokok lain berhasil berhenti merokok, Anda pun dapat melakukannya.

Saya bicara berdasar pengalaman pribadi. Selama 28 tahun, saya telah menghabiskan sekitar seperempat juta batang rokok. Suatu jumlah yang sangat mengerikan! Seperti perokok berat lainnya, saya tidak bisa pergi ke mana-mana atau melakukan kegiatan tanpa sebatang rokok menggantung di bibir saya. Kedua mata saya rasanya perih terbakar. Hidung dan tenggorokan tidak nyaman. Meskipun demikian, waktu itu saya tidak pernah secara serius memikirkan akan berhenti. Alasannya adalah takut.

Beberapa bulan lalu saya berhenti merokok! Mula-nya bukan karena kepentingan saya, namun karena mempertimbangkan salah satu anggota keluarga saya yang terkena serangan jantung. Dokter telah memberinya peringatan, “Berhenti merokok atau …” Ternyata berhenti merokok itu mudah. Jika saya tahu betapa sedikit kesulitan yang timbul maka pasti saya sudah melakukannya sejak bertahun-tahun lalu. Pengalaman saya didukung oleh mantan perokok lain. Saya ingin membagi keberhasilan saya dengan Anda.
Jangan terlalu khawatir dengan kekuatan niat Anda takut berubah pikiran di tengah jalan dan kembali merokok.

Jika Anda sungguh-sungguh yakin tentang bahaya merokok dan gangguan mengerikan yang akan menimpa hidup Anda, Anda pasti bisa melakukannya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

