Beranda > februl defila, HEALTH > Kiat Usir Stres Menjelang Tidur

Kiat Usir Stres Menjelang Tidur


PERNAHKAH Anda merasa sangat sulit untuk tidur karena terlalu banyak pikiran? Ketegangan, beban, dan stres baik dari tempat kerja maupun masalah pribadi memang bisa menjadi penyebab kita sulit tidur nyenyak di malam hari.

Alhasil, saat terbangun pun tubuh kita tidak dalam kondisi prima. Padahal, satu-satunya cara untuk menyembuhkan ketegangan dan stres adalah dengan tidur malam yang baik. Berikut beberapa kiat untuk mengalihkan atau menyingkirkan stres sebelum tidur supaya kita bisa tertidur dengan pulas dan terabangun di pagi harinya dengan perasaan segar:

a. Menonton film favorit
Tontonlah film yang Anda sukai sebelum beranjak tidur. Ini akan mengalihkan perhatian dan pikiran Anda dari hal-hal yang mengganggu dan menyimpang saat ingin tidur di malam hari.

b. Mandi air hangat
Disarankan pula untuk mandi dengan air hangat sebelum Anda menuju tempat tidur Anda. Mandi dengan air hangat akan mengendurkan otot-otot dan meredakan semua kekhawatiran.

c. Mendengarkan lagu
Mendengarkan lagu-lagu selama tidur adalah kebiasaan yang sangat baik. Yang lebih baik, dengarkan radio yang memutar program dengan lagu-lagu indah sehingga menenangkan Anda atas semua kekhawatiran di dalam hidup.

d. Berjalan-jalan
Berjalan-jalan di sekitar rumah atau taman, bila ada, sebelum tidur adalah ide yang bagus. Berjalan-jalan akan membantu Anda bersantai dan tidak perlu meminum pil tidur.

e. Menelepon teman
Mengobrollah dengan teman terbaik Anda, bisa sahabat, adik, atau suami atau istri. Dia akan tahu apa yang terbaik bagi Anda. Membuka diri terhadap mereka akan mengurangi beban Anda dan secara otomatis akan membuat Anda merasa tenang dan mengantuk. (MI/ICH)

Kategori:februl defila, HEALTH
  1. 17 Mei 2013 pukul 4:42 am

    That may seem odd, but in fact, it is a very effective mode for
    people with some degrees of visual impairment, since when you focus on white letters, you are focussing on light itself.
    The intent was for PDF files to provide a way to distribute documents electronically and have them display or print consistently regardless of the type of
    computer system. Writers are aware of the growing popularity of e – Books and how it can help their work reach a global audience.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: