Beranda > CATATAN HARIAN > Kesalahan yang Tak termaafkan!

Kesalahan yang Tak termaafkan!


Beberapa hari yang lalu, hanya dengan bermodal iseng dan nekat belaka, saya mencoba-coba untuk mengganti alamat blog saya ini, yang dulunya beralamat http://februldefila.wordpress.com yang kini beralih ke https://febroeldefila.wordpress.com Tanpa mempertimbangkan konsekuensi yang akan saya dapatkan sesudah tindakan yang tergersa-gesa tersebut.

Kenapa saya katakan tergesa-gesa? Tidak lain adalah karena dengan sombong dan percaya dirinya, saya menggantinya tanpa mau berkonsultasi, bertanya, meminta pendapat atau apa pun lah namanya kepada teman-teman di yang hilir-mudik dan telah lama lmelanglang buana di dunia blog, khususnya di wordpress.com sehingga saat ini nasi telah jadi bubur, meskipun terkadang bubur lebih enak dari nasi itu sendiri. hehehehe, ke mana arah pembicaraannya sekarang nih? Jauh sekali melencengnya!!🙂

Awalnya, niat saya melakukan hal bodoh tersebuta antara lain adalah:

  • Saya sedang mempersiapkan Blog terbaru yang lebih keren dengan tampilan yang unik dan menarik, namun saya menginginkan alamat blog saya yang tadinya saya gunakan.
  • Karena saya mengganti alamat akun TWITTER saya dari @Doub_PerA menjadi @FebrulDefila agar lebih mudah dikenali dan diitendivikasi bahwa itu adalah saya, menyebabkan Link akun twitter saya tersebut menjadi tidak bisa diakses dari blog saya, baik itu oleh pengunjung atau pun oleh saya sendiri yang bodoh ini.
  • Saya selalu penasaran, sehingga selalu ingin mencoba sesuatu hal yang baru.

karena tidak memperhitungkan apa pun lagi, sehingga sial berkumpul dengan sial bagi saya, dan komplitlah sudah sial yang saya terima, ternyata, karena salah mengerti yang saya alami, saya menerima beberapa konsekuensi dari tindakan bodoh tersebut, di antaranya:

  1. Alamat blog yang dulunya saya gunakan (http://februldefila.wordpress.com,-Red) menjadi gosong atau hangus, alias tidak dapat saya gunakan lagi, karena saya sedikit kurang paham dengan petunjuk yang hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Seperti teman-teman lainnya yang melakukan kesalahan yang sama dengan saya, hanya bisa berharap dapat diaktifkan kembali, tapi itu sepertinya hanya akan menjadi mimpi yang tak bertepi.
  2. Relasi yang telah saya jalin selama ini dengan susah payah, harus saya ulangi dari awal lagi, meski pun itu tidak dari NOL, tapi tetap saja itu menyebalkan.
  3. Bukannya sesuatu yang baru dan spektakuler yang saya dapatkan, tapi malah kemunduran yang begitu mencepam yang saya dapatkan.

Saya tidak akan pernah bisa menerima dengan sepenuhnya kesalahan yang telah saya lakukan ini. Tapi di sisi lain, saya harus mengakuinya, saya juga bersyukur karena telah melakukan kesalahan tersebut, alasannya, ya karena saya tidak akan pernah tahu kalau saya tidak pernah mencobanya. Dan itu jauh lebih buruk lagi kalau saya sampai tidak pernah mencoba.

Ke depannya, hikmah yang saya petik dari tindakan bodoh saya ini, semoga tidak terulang lagi untuk yang kedua, ketiga, keempat dan se seterus kalinya, baik itu oleh saya sendiri, mau pun oleh teman teman semuanya.

Ya sudah, semoga kesalahan saya ini bermanfaat bagi yang lainnya….

Kategori:CATATAN HARIAN
  1. 6 Maret 2012 pukul 1:23 pm

    iya, kayaknya alamat blog cuma bisa di edit sekali
    makasih bagi-bagi pengalamannya, biar saya juga bisa hati-hati🙂

    • febroeldefila
      9 Maret 2012 pukul 9:59 am

      Iya, dan tanpa ada pemberitahuan, kita tak bisa kembali ke alamat blog awal yang kita gunakan sebelumnya..

  2. 22 Maret 2013 pukul 5:57 pm

    tu lah feb,,\jan lasak bana tangan tu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

